Pemko Bakal Jadikan Kantor Lama Kesbangpol Pusat UMKM


Image : Pemko Bakal Jadikan Kantor Lama Kesbangpol Pusat UMKM
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dalam memasarkan berbagai produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, diantaranya bakal menjadikan kantor lama Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, sebagai pusat pemasaran produk UMKM.

Rencana ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil kepada media, Jumat (5/8), saat ditanya strategi yang dilakukan dalam memasarkan produk UMKM.

"Kemaren sudah disampaikan oleh pak Pj Wali Kota, bahwa kedepannya ada satu tempat yang nantinya untuk pemasaran (produk) UMKM kota Pekanbaru. Rencananya di kantor eks Kesbangpol Jalan Arifin Ahmad," ucap Muhammad Jamil.

Di lokasi itu nantinya, dikatakan Muhammad Jamil, dibuat khusus untuk tempat kuliner, maupun berbagai hasil kerajinan para pelaku UMKM.

"Dan itu nanti dibuatkan khusus untuk produk lokal, baik itu untuk kulinernya, maupun kerajinan-kerajinannya, dan maupun hal-hal lain yang bisa dijual disana," ujarnya.

Wisatawan nantinya, sebut Muhammad Jamil, dapat mencari berbagai produk kuliner, maupun kerajinan lainnya di lokasi tersebut.

"Itu nanti yang dicari oleh tamu-tamu yang datang nantinya ke kota Pekanbaru. Promosinya harus dimantapkan dan digiatkan lagi. Pak wali support untuk ini," tutupnya.(Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri [18/08/2022] Gesa Vaksinasi Booster, Pemko Pekanbaru Berencana Menggelar Vaksinasi Merdeka [17/08/2022] Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pj Pj Wali Kota Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Prokes [17/08/2022] Jajaran Pemko Pekanbaru Hadir Virtual Pada Pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI [17/08/2022] Pj Wali Kota Sampaikan Pesan Presiden Jokowi Usai Upacara HUT Ke-77 RI