Pemko akan Bangun Gedung Daerah


Image : Pemko akan Bangun Gedung Daerah
Dr. H . Firdaus, ST.,MT. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana untuk membangun gedung daerah di kawasan komplek perkantoran terpadu Walikota di Kecamatan Tenayan Raya.

"Karena gedung daerah, kota belum punya. Sampai hari ini kita belum punya gedung daerah. Maka kita sediakan lahannya," ujar Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, S.T., M.T, Rabu (23/6).

Selain gedung daerah, di komplek yang sama dengan luas lahan secara keseluruhan mencapai 300 hektare itu juga akan dibangun rumah dinas walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah (sekda).

"Jadi nanti rumah dinas Walikota, Wakil Walikota, sekda dan gedung daerah akan kita bangun dalam satu komplek," ucap walikota yang menyandang gelar adat Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Khusus rumah dinas Walikota yang terlertak di Jalan A Yani, Kecamatan Senapelan, ke depannya disampaikan Walikota akan dialih fungsi menjadi museum.

Pengalihfungsian rumah dinas sebagai museum itu juga bertujuan untuk melengkapi fasilitas taman kota yang berada tepat di depan rumah dinas tersebut.

"Rumah dinas Walikota akan dijadikan museum untuk melengkapi hutan yang ada di taman itu. Karena catatan sejarahnya juga banyak di sana. Maka itu (rumah dinas) akan dilestarikan menjadi museum," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/07/2021] Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Gedung Guru [30/07/2021] Dishub Sudah Meterisasi LPJU di Tiga Rayon [30/07/2021] Tindakan Petugas Selama PPKM Level IV, Diantaranya 37 Orang Diamankan [30/07/2021] Disdik Bakal Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4 [30/07/2021] Belasan Pengunjung Warnet dan Playstation Disanksi Kerja Sosial [30/07/2021] Bapenda Berikan Berbagai Keringanan bagi Wajib Pajak Selama Pandemi