Pemko Ajak HIPMI Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi


Image : Pemko Ajak HIPMI Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi
Elsyabrina - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pekanbaru untuk sama-sama berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi yang terdampak pendemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus. ST.,MT diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Elsyabrina, saat menghadiri kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Pekanbaru di Premiere Hotel, Sabtu (23/1).

Dalam kegiatan bertema "Peningkatan Peran Pengusaha dalam Pemulihan Ekonomi Pekanbaru di Era New Normal" itu, Syabrina menyampaikan apresiasi dan mendukung Diklatcab yang ditaja HIPMI Pekanbaru tersebut.

"Terlebih kegiatan ini bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir calon anggota HIPMI Pekanbaru untuk membangun pola pikir bisnis dalam membangun daerah," ucapnya.

Menurut mantan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru ini, pembangunan di Ibukota Provinsi Riau memang memerlukan peran aktif pengusaha muda.

"Untuk itu dengan adanya acara Diklatcab ini diharapkan akan bisa membuka cakrawala berpikir peserta yang hadir saat ini. Sehingga diharapkan tentunya bisa ikut bersama-sama membangun Pekanbaru ke depannya," harap dia.

Terlebih kondisi Covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Pekanbaru, yang membuat ekonomi terpuruk. Diharapkan kreativitas dari para pengusaha muda untuk bisa berpartisipasi aktif dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Kita memang sangat berharap pemuda inilah yang ikut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama seperti yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat," ujarnya.

"Karena di generasi ataupun pengusaha muda inilah yang punya kreativitas serta wawasan untuk bagaimana dia membangun melalui kinerja mereka. Memang kita sangat berharap banyak dari HIPMI ini," ulas Syabrina.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Riau Budi Febriadi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dengan adanya kegiatan Diklatcab ini diharapkan adanya pencerahan, penyadaran bagi pemuda-pemudi generasi muda yang selama ini sudah menggeluti dunia usaha baik itu yang masih pemula maupun mereka yang dalam kelompok bisnis.

"Dengan mereka masuk HIPMI, mereka akan tercerahkan dan termotivasi serta mereka akan paham bahwa selama ini mereka bergelut untuk memberikan pemasaran produk mereka masing-masing dengan semampu mereka," paparnya.

"Tetapi dengan bergabung dengan HIPMI, mereka mendapatkan anugerah besar di bangsa ini yaitu Link HIPMI. Uangnya anak HIPMI itu berputar dengan sesama anak HIPMI se-Indonesia. Produk apapun yang dimiliki oleh pengusaha di Riau ini bisa terpasarkan seluruh Indonesia bahkan dunia dengan adanya dia bergabung di HIPMI. Itu positifnya," ungkap Budi menambahkan.

Sedangkan Ketua Caretaker HIPMI Kota Pekanbaru Musreza dalam sambutannya mengatakan pembentukan Caretaker HIPMI Pekanbaru sudah dilakukan sejak setahun lalu. Namun karena memang sedang sibuk dan terkendala Covid-19, acara Muscab baru bisa digelar hari ini.

"Dari beberapa orang yang mendaftar, hanya satu orang yang memenuhi syarat yaitu atas nama Rizky Bagus Oka. Mudah-mudahan acara Diklatcab dan Muscab ke III yang kita gelar hari ini sukses. Sehingga HIPMI bisa terus aktif dan sukses selalu," harapnya.

Sementara itu Eva Puri Herawati selaku ketua Panitia acara Diklatcab dan Muscab ke-III mengatakan untuk jumlah peserta acara sebanyak 50 orang.

"Kegiatan ini kita gelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari membatasi peserta yang hadir, menjaga jarak antar peserta, mewajibkan peserta dan panitia menggunakan masker serta menyiapkan handsanitizer di beberapa titik untuk dipakai oleh peserta yang hadir," sebut dia. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[03/03/2021] Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Satpol Tertibkan Prostitusi di Jondul [03/03/2021] Ada Temuan Minol di Jalan Juanda, Satpol PP Bakal Koordinasi dengan Disperindag [03/03/2021] Terjunkan Puluhan Personel, Satpol PP Kembali Tertibkan PKL di Tiga Lokasi [03/03/2021] Upacara HUT Ke-71, Satpol PP Bakal Digelar Sederhana dengan Menerapkan Prokes [03/03/2021] Pemko Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat [03/03/2021] Pemko Bakal Buka Assesment Jabatan Kepala DLHK