Pembongkaran TPS Berlangsung Lancar.


Image : Pembongkaran TPS Berlangsung Lancar.
Pembongkaran TPS dilakukan menggunakan Alat berat milik Dinas PUPR Pekanbaru, Jumat (28/2) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang korban kebakaran pasar sukaramai kembali berlanjut, Jumat (28/2/2020).

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Tim percepatan pembangunan Sukaramai Trade Center (STC), mengerahkan 500 personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, DLHK, PUPR, Damkar, Kepolisian dan TNI dalam pembongkaran TPS yang dihuni pedagang di sekitaran STC.

Dua unit alat berat milik Dinas PUPR Pekanbaru pun dikerahkan dalam pembongkaran TPS yang mulai berlangsung sejak pukul 09.00WIB.

TPS di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto pun mulai dirobohkan menggunakan alat berat, selang beberapa saat Kondisi TPS pun rata dengan tanah.

Saat penertiban berlangsung tak ada perlawanan berarti dari pedagang yang masih menghuni TPS. Hanya beberapa orang pedagang yang memprotes pembongkaran, dan dilakukan mediasi.

"Kami saat ini membongkar lebih dulu TPS yang sudah dikosongkan pedagang. Fokus kita di Jalan Cokroaminoto. Ada 500 personil gabungan yang melakukan penertiban hari ini," kata Agus Pramono, Kasatpol PP Pekanbaru yang juga selaku koordinator penertiban.

Dijelaskannya, sejak 22 Februari kemarin, TPS sudah tidak boleh ditempati pedagang. Lewat surat peringatan yang telah dilayangkan beberapa kali, pedagang harus segera mengosongkan TPS.

"Kami ingin tertibkan dan rapikan kawasan ini, seiring STC sudah hampir selesai. Kami minta pedagang bisa saling menghargai dan mengerti, supaya mereka bisa mengosongkan TPS secara mandiri," terangnya.

Penertiban terus berlangsung menggunakan dua alat berat. Puing-puing bekas TPS pun diangkut menggunakan truk milik Dinas PUPR Pekanbaru. Hingga berita ini diturunkan penertiban berjalan lancar, dan pedagang mulai memindahkan barang dagangan mereka ke kios STC. (Kominfo6/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi