Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru Bakal Dapat Dukungan dari MCC


Image : Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru Bakal Dapat Dukungan dari MCC
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag M.Si - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pembangunan jalan lingkar luar di Kota Pekanbaru akhirnya berlanjut. Pembangunan jalan lingkar luar ini bakal mendapat dukungan dari program hibah Milenium Challenge Compact (MCC) dari Pemerintah Amerika Serikat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyampaikan bahwa tim MCC sudah kunjungan lapangan. Mereka ingin melihat kesiapan Kota Pekanbaru untuk menerima bantuan hibah dari Amerika Serikat.

"Jadi mereka bakal melihat kesiapan Kota Pekanbaru dalam pembangunan ini," paparnya, Selasa (12/4).

Dirinya menyampaikan bahwa rencana hibah sudah melalui beberapa tahapan. Ia menyebut pemerintah kota sudah mengusulkan dan jalani verifikasi.

Satu proyek pemerintah kota yang bakal mendapat dukungan MCC adalah penyelesaian jalan lingkar luar. Ada akses jalan lingkar luar dari pintu tol Pekanbaru-Dumai menuju Kawasan Industri Tenayan yang bakal dibantu pembangunannya oleh MCC.

Jamil mengatakan bahwa pemerintah kota nantinya bakal membebaskan lahan untuk pembangunan jalan lingkar luar. Lahan itu dibebaskan untuk pembangunan jalan lingkar luar dan jembatan.

"Pembangunan infrastruktur ini diharapkan mendukung percepatan ekonomi. Adanya jalan lingkar luar ini makin mempermudah akses menuju Kota Pekanbaru dari Dumai, Siak dan Pelalawan.

"Adanya dukungan MCC ini diharapkan bisa mendukung percepatan pembangunan akses jalan dan jembatan," ujarnya. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah