Pembangunan Jalan 70 Tenayan Raya Dilanjutkan Pusat Tahun Depan


Image : Pembangunan Jalan 70 Tenayan Raya Dilanjutkan Pusat Tahun Depan
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Proyek pembangunan Jalan 70 di depan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya yang menggunakan sistem tahun jamak (multiyears) oleh Pemko Pekanbaru berakhir tahun ini. Selanjutnya, proyek pembangunan Jalan 70 ini diserahkan ke pemerintah pusat. 

"Proyek multiyears Jalan 70 berakhir tahun ini. Progres pembangunan selanjutnya kami masukkan ke dalam pembiayaan dari program hibah Millennium Challenge Compact (MCC) dari Pemerintah Amerika Serikat. Mudah-mudahan, kami memenuhi syarat dan dibangun pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (30/11). 

Jadi, Dinas PUPR hanya memberikan contoh bentuk dari Jalan 70 yang berada di depan gerbang Kompleks Perkantoran Tenayan Raya dan Simpang Jalan Badak. Jalan ini sementara dinamakan Jalan 70 karena memiliki lebaran 70 meter. 

Tahun depan, Dinas PUPR  hanya fokus pada pembangunan jembatan yang berada di depan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Saat ini, jembatan Jalan 70 itu tidak sama tinggi. 

"Kami juga mengerjakan jembatan yang tinggi sebelah itu. Pembangunan jembatan itu sekitar Rp15 miliar," jelas Indra Pomi.

Sebelumnya, Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina, Jumat (11/10), mengatakan, Dinas PUPR sudah merancang jalan dan jembatan menuju ke Kawasan Industri Tenayan (KIT). Pasalnya, kawasan industri ini dapat menampung berbagai jenis industri yang terbagi dalam beberapa zona.

"Kepala Dinas PUPR sudah merancang jalan menuju ke Kawasan Industri Tenayan. Jalan itu dinamakan Jalan 70," ungkap.

Selain jalan, Dinas PUPR juga telah merancang Jembatan Siak 5. Untuk menghubungkan jembatan ini, Dinas PUPR sudah merancang jalan lingkar Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan (Pekansikawan). 

"Itulah sarana infrastuktur pendukung KIT," ucap El Syabrina. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri [18/08/2022] Gesa Vaksinasi Booster, Pemko Pekanbaru Berencana Menggelar Vaksinasi Merdeka [17/08/2022] Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pj Pj Wali Kota Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Prokes [17/08/2022] Jajaran Pemko Pekanbaru Hadir Virtual Pada Pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI [17/08/2022] Pj Wali Kota Sampaikan Pesan Presiden Jokowi Usai Upacara HUT Ke-77 RI