Pemasangan Lampu Smart Lighting Oleh Dishub Sesuai Visi Walikota


Image : Pemasangan Lampu Smart Lighting Oleh Dishub Sesuai Visi Walikota
Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Adi Lesmana - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pemasangan lampu smart lighting oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, sesuai visi Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT, yakni smart city madani.

Ini disampaikan Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso kepada media melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Adi Lesmana kepada media, Rabu (18/11/2020).

"Kita menyelaraskan dengan visinya pak wali, smart city madani. Jadi smart lighting itu sistem managemen lampu penerangan jalan umum yang menggunakan teknologi yang bisa kita kontrol dari ruangan kontrol dan handphone kita android," jelas Adi Lesmana.

Adapun tujuan pemasangan lampu smart lighting dikatakan mantan Kabid Data DPM-PTSP Kota Pekanbaru ini, untuk menekan tagihan listrik.

"Tujuannya untuk apa, tujuannya untuk menekan biaya tagihan listrik. Itu lah sekarang yang kita lakukan, sambil menyusul strategi lainnya. Kedepannya akan ada rencana pemasangan lagi. Yang terpasang saat ini lebih kurang sekitar 761," terang Adi Lesmana ditemui diruang kerjanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dishub sudah memasang 761 titik lampu smart lighting diberbagai lokasi. Diantaranya 65 titik ada di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya.(Kominfo5/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong