Pelatihan Mekanik Sepeda Motor, Warga Kelurahan Pematang Kapau Dapat Sertifikat


Image : Pelatihan Mekanik Sepeda Motor, Warga Kelurahan Pematang Kapau Dapat Sertifikat
Penyerahan sertifikat keahlian, warga Kelurahan Pematang Kapau usai menggelar pelatihan mekanik sepeda motor, pada Senin (23/11/2020). - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, selesai menggelar pelatihan mekanik sepeda motor bagi warga sekitar Kelurahan tersebut, Senin (23/11) kemarin.

"Alhamdulillah pelatihan bengkel sepeda motor di Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya usai digelar. Masyarakat yang mengikuti ini selain mendapat ilmu juga diberikan sertifikat," ujar Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti.

Indah Vidya Astuti berharap, dengan adanya pelatihan ini masyarakat bisa mandiri tidak hanya bekerja pada orang lain tapi membuka lapangan kerja sendiri.

Diceritakannya, dalam pelatihan yang tersebut, peserta pelatihan langsung diajari membongkar pasang mesin roda dua. "Jadi pelatihan ini tidak hanya sekedar pengenalan saja. Namun, langsung praktek,'' tambahnya.

Melalui pelatihan itu, Yasir berharap dapat mengasah skil dan kemampuan generasi muda di bidang otomotif, sehingga akan tercipta generasi yang mandiri yang siap bersaing di era globalisasi saat ini.

Dengan usainya pelatihan ini, Camat Tenayan Raya juga berharap para peserta pelatihan dapat diberi bantuan peralatan perbengkelan dari Pemerintah Kota maupun Pusat sehingga mereka bisa berusaha sendiri.

''Harapan kita seperti itu, ada bantuan dari pemerintah agar mereka yang sudah dilatih bisa membuka usaha perbengkelan sendiri. Dengan demikian, akan mampu menekan angka pengangguran di Kota Pekanbaru,'' harapnya. (kominfo1/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[23/01/2021] Disperindag Mendata Ada 13 Titik Kumpul PKL yang Bakal Ditata [23/01/2021] Tata PKL, Pemko Siapkan Regulasi Pungut Retribusi [23/01/2021] Pemko Tak Akan Lindungi Pegawai Bermasalah [23/01/2021] Imigrasi Pekanbaru Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal SKA [22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase