Pekansikawan Bakal Miliki Moda Transportasi Terintegrasi


Image : Pekansikawan Bakal Miliki Moda Transportasi Terintegrasi
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - WalikPekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan bahwa wilayah metropolitan Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) bakal menerapkan moda transportasi terintegrasi. Ada bus nantinya yang mengubungkan transportasi di wilayah Pekansikawan.

Firdaus mengaku sudah berkomunikasi dengan Gubernur Riau terkait hal ini. Ia menyebut bahwa daerah penyangga di sekitar Pekanbaru membutuhkan moda transpotasi yang terintegrasi.

"Kita tidak bisa melayani karena di luar kewenangan kita. Maka kita kordinasi dengan pemerintah provinsi," jelasnya, Selasa (6/4).

Pemerintah kota juga tidak bisa memberi subsidi untuk moda transportasi publik antar wilayah Pekansikawan. Ia menyebut saat ini baru Pandau, Kabupaten Kampar yang bisa terjangkau moda transportasi publik Kota Pekanbaru.

"Kalau daerah lainnya belum bisa, padahal daerah Pekansikawan juga membutuhkan. Kita koordinasi ke provinsi karena itu kewenangan gubernur," jelasnya.

Adanya moda tranportasi yang terintegrasi juga mempercepat laju pemulihan ekonomi. Ia menilai adanya transportasi publik yang memadai mendukung perekonomian Pekansikawan.

Firdaus mengaku program ini mendapat dukungan dari Gubernur Riau. Pemerintah kota pun bakal menyusun daerah Pekansikawan yang mana bakal jadi prioritas.

"Kita berharap nantinya ada kebijakan gubernur yang mendukung program ini," ujarnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri