Pekanbaru Role Model Pengembangan Inovasi Daerah


Image : Pekanbaru Role Model Pengembangan Inovasi Daerah
Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti web seminar (webinar) dengan pihak Kementerian Dalam Negeri dan Bank Indonesia (BI), Rabu (9/7/2020). Webinar ini membahas inovasi yang harus dikembangkan saat ini.

"Kemarin, kita sudah selesai webinar soal inovasi daerah. Narasumber webinar ini adalah dari Kemendagri dan BI," ujar Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Kamis (10/7).

Dijelaskan Wako, inti webinar ini yaitu menjalankan program pemerintah pusat. Program tersebut adalah inovasi daerah. 

"Inovasi daerah ini dilombakan setiap tahun. Pemko Pekanbaru ditunjuk sebagai role model dalam pengembangan inovasi daerah," ujar Firdaus.

Sebagai role model, Pemko Pekanbaru  mendorong masyarakat untuk berinovasi dan akselerasi dalam memajukan negara. Inovasi yang harus dilakukan masyarakat di berbagai bidang. 

Salah satunya inovasi di bidang pertanian dengan menciptakan pupuk untuk tanaman anggur di daerah tropis. Kemudian dibahas bagaimana pengemasannya agar menarik. (kominfo1/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[21/01/2021] Tahun Ini Islamic Centre Tahap Finishing [21/01/2021] 35 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Pasar Agus Salim [21/01/2021] Satpol PP Siap Amankan Perkantoran Terpadu Walikota [21/01/2021] Kejari Beri Rekomendasi Pemko Lelang Pengelolaan Parkir ke Investor [21/01/2021] Disbudpar Tegaskan Usaha Pariwisata Wajib Kantongi ITPHB [21/01/2021] PUPR Anggarkan Rp16 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak