Pekanbaru Jadi Sentra Produksi Durian


Image : Pekanbaru Jadi Sentra Produksi Durian
kebun durian(Images may be subject to copyright by javanewstv) - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemprov Riau sedangkan menyusun rencana untuk menjadikan Pekanbaru sebagai sentra produksi durian. Pemko Pekanbaru menyambut baik ide Pemprov Riau tersebut. 

Walikota Pekanbaru Firdaus, Selasa (23/2), mengatakan, durian di Pekanbaru tak habis selama 12 bulan. Durian itu datang dari berbagai daerah. 

"Pasokan durian dari Kampar lebih banyak di Pekanbaru. Tak hanya Kampar, durian dari seluruh pulau Sumatera juga datang ke Pekanbaru. Sehingga, durian di Pekanbaru tak habis sepanjang tahun," ujarnya. 

Firdaus mengakui bahwa ia juga memiliki kebun durian di Kecamatan Rumbai Timur. Jumlahnya 100 batang.

"Beberapa bulan yang lalu mulai belajar berbuah," ungkapnya. 

Kalau dijumlahkan, luas kebun durian mencapai 30 hektare di Pekanbaru. Namun, durian yang buahnya bagus terdapat di Kecamatan Rumbai Barat dan Rumbai Timur. 

"Saya setuju dengan ide gubernur Riau bahwa Pekanbaru ditetapkan sebagai sentra produksi durian. Kami ambil tantangan gubernur. Kita kalahkan Kampar," ucap Firdaus. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan [13/04/2021] Wawako: Dekatkan Diri Pada Allah Agar Bencana Covid-19 Segera Hilang [13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal