Pekanbaru Dinilai Masih Jauh dari Status Siaga Bencana Banjir


Image : Pekanbaru Dinilai Masih Jauh dari Status Siaga Bencana Banjir
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kota Pekanbaru dinilai masih aman dari bencana banjir. Pasalnya, di musim hujan akhir tahun 2021 ini, dua daerah di Provinsi Riau sudah menetapkan status siaga bencana banjir.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyebut, penetapan suatu daerah dalam status siaga bencana ada ketentuannya. Ia menilai, hingga kini Pekanbaru masih aman dari bencana banjir.

"Alhamdulillah Pekanbaru itu jauh (dari bencana banjir). Walaupun terjadi genangan-genangan di beberapa titik banjir, cepat surut," terang Firdaus, Senin (15/11).

Seperti Kota Dumai yang beberapa lalu dilanda banjir. Banjir tidak hanya terjadi akibat curah hujan tinggi, namun juga disebabkan naiknya permukaan air laut. 

Menurutnya, masyarakat harus menjaga lingkungan, parit, anak sungai sehingga volume air hujan yang datang cukup besar, dengan lancarnya akan cepat surut.

Pihaknya pun juga mengimbau masyarakat yang berada di perumahan, permukiman jika membutuhkan peralatan alat berat untuk membersihkan parit besar maupun anak sungai bisa menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru.

"Ya mudah-mudahan kita bisa menjaga (lingkungan), terhindar dari banjir," harapnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri