Pastikan Stok Sembako Aman, Pemerintah Harus Aktif Lakukan Pengawasan


Image : Pastikan Stok Sembako Aman, Pemerintah Harus Aktif Lakukan Pengawasan
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Masni Ernawati. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Hingga saat ini beberapa kebutuhan masyakat di pasar-pasar tradisional di Pekanbaru terbilang masih mahal. Seperti untuk harga bawang putih, cabe, ayam potong dan gula pasir. Menyikapi hal ini agar tidak terus bergejolak, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) diminta aktif melakukan pengawasan di lapangan.

Masni Ernawati, anggota DPRD Kota Pekanbaru mengatakan langkah tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mencari titik persoalan kenapa masih mahalnya beberapa kebutuhan masyarakat dan mencari solusi terbaiknya seperti apa.

"Ada beberapa komoditi yang saat ini masih dikeluhkan oleh masyarakat, tentunya hal ini harus disikapi, apa penyebabnya dan bagaimana solusinya," ungkap Erna, Selasa (21/5).

Politisi Golkar ini tidak menginginkan kenaikan harga sembako disebabkan oleh ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, seperti halnya dugaan melakukan penimbunan, sehingga ketika permintaan meningkat barang yang beredar terbatas dan menjadikan alasan untuk menaikan harga.

"Kita tidak mau ada oknum-oknum yang bermain, maka ini tentunya tidak luput dari perhatian pemerintah untuk mewaspadai hal tersebut," ungkap Erna lagi.

Disamping melakukan pengawasan harga dan stok sembako, Erna meminta Peran Pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap kelayakan produk makanan dan minuman juga perlu dilakukan, untuk mengantisipasi beredarnya makanan dan minuman yang kadaluarsa.(Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/07/2021] Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Gedung Guru [30/07/2021] Dishub Sudah Meterisasi LPJU di Tiga Rayon [30/07/2021] Tindakan Petugas Selama PPKM Level IV, Diantaranya 37 Orang Diamankan [30/07/2021] Disdik Bakal Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4 [30/07/2021] Belasan Pengunjung Warnet dan Playstation Disanksi Kerja Sosial [30/07/2021] Bapenda Berikan Berbagai Keringanan bagi Wajib Pajak Selama Pandemi