Pasca Libur Nataru, Kasus Positif Covid di Pekanbaru Belum Ada Peningkatan Tajam


Image : Pasca Libur Nataru, Kasus Positif Covid di Pekanbaru Belum Ada Peningkatan Tajam
dr Zaini Rizaldy Saragih - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kekhawatiran adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru pasca libur Natal dan tahun baru (Nataru) sejauh ini masih belum terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan M Noer, melalui Sekretaris dr Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan untuk saat ini kasus Covid-19 di Pekanbaru tidak ada peningkatan tajam. 

Menurutnya, jumlah kasus positif masih fluktuatif seperti sebelum libur natal dan tahun baru.

"Belum ada peningkatan tajam. Kasus positif sejauh ini masih fluktuatif," terangnya, Kamis (7/1). 

Zaini juga mengungkapkan, untuk pemetaan kasus Covid-19 di Pekanbaru juga sudah ada perubahan dari semula. Ada satu kecamatan yang masuk zona merah kini sudah turun ke zona orange.

Dari 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru hanya ada empat kecamatan yang masuk zona orange. Sementara selebihnya ada pada zona kuning atau tingkat resiko penularan rendah. 

Zaini berharap kasus Covid-19 di Pekanbaru bisa terus bergerak ke zona hijau bila semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Kita imbau masyarakat untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," tutupnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes