Pasca Gelar Job Expo, Disnaker Pekanbaru Akan Evaluasi Kegiatan


Image : Pasca Gelar Job Expo, Disnaker Pekanbaru Akan Evaluasi Kegiatan
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Jhonny Sarikoen. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU --  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mengingatkan kepada para perusahaan yang turut serta membuka lowongan pekerjaan dalam gelaran Job Expo akhir Juli lalu agar memberikan laporan sebulan setelah kegiatan diadakan.

Laporan tersebut nantinya menjadi bahan evaluasi Disnaker apakah lowongan kerja dari 60 perusahaan terisi semua atau tidak. Sebab ada 5.700 peserta yang mendaftar selama tiga hari kegiatan job expo tersebut.

Informasi tersebut dikatakan langsung Kepala Disnaker Pekanbaru, Ir. Jhonny Sarikoen Selasa (6/8/2019).

"Kami harapkan perusahaan melaporkan siapa saja yang diterima dan siapa saja yang tidak diterima dan kenapa alasannya bisa disampaikan kepada kami," ungkap Jhonny.

Jhonny mengatakan,  bahwa cara ini menjadi langkah yang diambil Disnaker dalam mengevaluasi kegiatan bursa kerja tersebut.

"Dari laporan yang diberikan kami akan mengupayakan siapa saja pencaker yang tidak diterima untuk diberikan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas kualifikasinya," sebut Jhonny.

Selain itu dari acara yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut pemerintah dalam hal ini meminta kepada perusahaan untuk tidak memasang passing grade yang tinggi.

"Kita harap passing grade yang ditetapkan perusahaan tidak tinggi, karena banyak pelamar merupakan lulusan baru sehingga pencaker bisa diterima kerja," ujar Jhonny.

Ditambahkan Jhonny dengan penetapan kualifikasi yang tidak terlalu tinggi perusahaan tetap bisa menjalankan kewajiban perusahaan sesuai amanat perundang-undangan dengan melakukan pelatihan. Dalam hal pelatihan ini pemerintah akan berupaya keras membantu perusahaan. (Kominfo6/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi