Parkir Gratis di Bhayangkara Run 2024, Kendaraan Tak Tertib Bakal Digembosi Dishub


Image : Parkir Gratis di Bhayangkara Run 2024, Kendaraan Tak Tertib Bakal Digembosi Dishub
Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran telah menyediakan sejumlah kantong parkir gratis di sekitar lokasi iven Riau Bhayangkara Run 2024 yang digelar, Minggu (14/7/2024). 

Masyarakat bisa memanfaatkan sejumlah lokasi untuk memarkirkan kendaraan mereka secara gratis saat iven berlangsung. Namun, bagi kendaraan yang parkir sembarangan dan mengganggu jalannya acara juga bakal ditindak tegas oleh petugas. 

"Kami berikan sanksi tegas sesuai aturan yg berlaku. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat ataupun peserta supaya parkir di lokasi yang telah disiapkan," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal Munandar, Kamis (11/7/2024). 

Ia mendorong agar masyarakat bisa secara tertib memarkirkan kendaraan mereka di lokasi yang telah disiapkan, agar kegiatan yang berlangsung berjalan lancar. Apalagi lokasi parkir yang disediakan tidak dipungut biaya apapun. 

Radinal mengimbau, agar kendaraan roda dua yang ditinggalkan supaya dikunci ganda serta helem yang disangkutkan di motor bukan digantung di spion. 

"Barang-barang berharga jangan ditinggalkan. Khusus roda empat, kunci kendaraan dan kaca dirapatkan. Sebelum meninggalkan kendaraan, periksa barang bawaan seperti handphone, kunci dan lainnya," imbau Radinal. 

Jika ada pungutan di lokasi parkir yang telah ditentukan, ia mengimbau agar masyarakat melaporkan ke petugas yang ada di lapangan. Pihaknya akan menindak tegas oknum tersebut, karena parkir yang disediakan gratis.

Lokasi kantong parkir gratis ini diantaranya, sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Mendut, Gor Tribuana, Kantor LAM, Samsat Riau, Kantor Kominfo, Kantor Pustaka Wilayah, Kantor BWSS/PUPR, dan Jalan Tarempa. 

Kemudian, Kantor Kehutanan Riau, Menara BRK, Kantor BPKAD, MPP Pekanbaru, Kantor BKD, Kantor Disdik Riau, Kantor Bulog, Kantor Veteran, dan Kantor BKD Riau. 

"Nanti saat acara berlangsung, akan ada petugas yang mengarahkan untuk memarkirkan kendaraan mereka. Parkir gratis ini diberikan sebagai bentuk dukungan agar pelaksanaan iven ini berjalan baik," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/07/2024] Lapak Darling, Kemudahan Bayar PBB untuk Warga Pekanbaru [19/07/2024] Siapkan 1.533 Pos PIN, Pemko Pekanbaru Ajak Warga Sukseskan Imunisasi Polio [19/07/2024] Beri Pangan Berkualitas dan Terjangkau, GPM Rutin Digelar Pemko Pekanbaru [18/07/2024] Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Reaksi Cepat Hadapi Cuaca Ekstrem [18/07/2024] Pj Wako Pekanbaru Targetkan Patisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024 Meningkat [18/07/2024] Pj Wako Pekanbaru Imbau Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax Jelang Pilkada 2024