Panitia HUT 238 Pekanbaru Pastikan Rangkaian Malam Hiburan Rakyat Tanpa Gunakan APBD


Image : Panitia HUT 238 Pekanbaru Pastikan Rangkaian Malam Hiburan Rakyat Tanpa Gunakan APBD
Ketua Panitia HUT ke-238 Pekanbaru Yuliarso - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Puncak HUT Ke 238 Pekanbaru berlangsung, Jumat (24/6) malam. Panggung hiburan rakyat ini berlangsung di depan RTH Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Penyanyi, Anji bakal tampil menghibur masyarakat yang hadir di panggung hiburan rakyat momen HUT Pekanbaru. Masyarakat bisa datang menikmati hiburan ini secara gratis.

"Jadi masyarakat bisa datang meramaikan malam hiburan rakyat secara gratis," papar Ketua Panitia HUT ke 238 Pekanbaru, Yuliarso.

Dirinya menegaskan bahwa malam hiburan rakyat ini mendapat dukungan dari pihak swasta. Mereka berkontribusi dalam memeriahkan malam puncak HUT Pekanbaru.

Yuliarso memastikan bahwa aneka kemeriahan pada rangkaian hiburan rakyat ini tidak memakai APBD Kota Pekanbaru. Malam hiburan rakyat ini terlaksana denga kontribusi dari pihak swasta.

"Jadi kami tegaskan bahwa rangkaian malam hiburan rakyat ini adalah murni sumbangan dari pihak swasta dan tidak menggunakan dana APBD," ujarnya.

Ada serangkaian kegiatan dan lomba sudah digelar sejak awal Juni 2022 dalam memeriahkan HUT Pekanbaru. Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang berlangsung di seluruh kecamatan.

Kebanyakan kegiatan HUT Pekanbaru merupakan lomba permainan tradisional. Kegiatan ini melibatkan masyarakat pada momen HUT Pekanbaru.

"Kita ingin bulan Juni berbahagia dan bergembira masyarakat, karena bulan ini Hari Jadi Pekanbaru," paparnya.

Ada serangkaian kegiatan dalam momen HUT Pekanbaru, Kamis (23/6) besok. Ia menyebut rangkaian dimulai dengan momen upacara di areal Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Kemudian berlanjut rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Ada juga hiburan berupa Kirab dan Display Drumband Gita Abdi Praja IPDN.

Mereka memulai kirab dari Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru ke Jalan Gajah Mada. Masyarakat bisa menyaksikan pertunjukan drum band dari para praja IPDN.

"Kita juga melakukan ziarah ke Komplek Makam Marhum atau makam pendiri Pekanbaru, sehari sebelum HUT Pekanbaru," paparnya. (Kominfo7/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/06/2022] Pelaku UMKM Binaan Diskop Tampilkan Berbagai Produk di Apeksi [30/06/2022] Disdik Sebut PPDB SMP Negeri Berjalan Lancar [30/06/2022] Sekdako Pekanbaru: Ada 8.900 THL di Seluruh OPD [30/06/2022] Dinsos Pekanbaru Koordinasi bersama BPJS Kesehatan Riau Dalam Peningkatan Layanan [30/06/2022] Beri Layanan Sosial, Dinsos Pekanbaru Fasilitasi Dokumen Kependudukan Bagi ODGJ [29/06/2022] Asisten II Setdako Pekanbaru Hadiri Peluncuran Mesin Serut Lidi di Makodim 0301 Pekanbaru