Normalisasi Sungai Bintungan, PUPR Pekanbaru Koordinasi dengan Pemkab Kampar.


Image : Normalisasi Sungai Bintungan, PUPR Pekanbaru Koordinasi dengan Pemkab Kampar.
Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, terkait normalisasi aliran Sungai Bintungan.

Pasalnya luapan dari aliran Sungai Bintungan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar, berdampak terhadap beberapa wilayah di Pekanbaru menjadi wilayah rawan banjir.

Salah satunya di beberapa wilayah di Jalan Suka Karya, dan Cipta Karya, Kecamatan Tampan.

"Kita dengan Kampar kemarin sudah berusaha koordinasi, terkait normalisasi Sungai Bintungan. Sungai Bintungan sendiri kan ada di Kampar," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution,Senin (6/7/2020).

Sementara Dinas PUPR Pekanbaru sendiri sudah melakukan upaya normalisasi sungai Bintungan yang berada di Pekanbaru.

"Yang di Pekanbaru nya sendiri kita sudah normalisasi, tapi belum normal, sehingga saya sudah koordinasi dengan Kampar untuk normalisasi sungai Bintungan," jelasnya.

Indra menyebut, pihaknya akan terus berupaya dalam menangani permasalahan banjir di Pekanbaru. Menjelang masterplan pengendalian banjir rampung, pihaknya terus melakukan upaya normalisasi drainase dan anak sungai untuk mengatasi permasalahan banjir. (Kominfo6/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka