Nihil Kasus Positif, Disdik Sebut Prokes di Sekolah Berjalan Baik


Image : Nihil Kasus Positif, Disdik Sebut Prokes di Sekolah Berjalan Baik
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, melakukan pengawasan rutin terhadap sekolah yang telah melaksanakan belajar tatap muka. 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, pihaknya terus melakukan evaluasi bagi sekolah yang telah melaksanakan belajar tatap muka. 

"Sampai saat ini masih aman. Belum ada siswa yang terkonfirmasi (Covid-19). Kita juga rutin pengawasan ke sekolah secara acak," terang Ismardi, Rabu (24/3). 

Menurutnya, sejak diizinkan belajar tatap muka oleh pemerintah kota, bagi sekolah yang menyelengarakan belajar tatap muka melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik. 

Pihak sekolah juga menyediakan fasilitas protokol kesehatan di sekolah seperti alat pencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh hingga mengatur jarang bangku siswa. 

"Saat ini untuk semua sekolah negeri sudah dibuka. Namun belajar tatap muka masih dilakukan terbatas. Tidak rutin setiap hari, ada pengaturan siswa yang masuk dalam sekali pertemuan," jelasnya. 

Saat ini ada 45 SMP Negeri, dan 177 SD negeri yang melaksanakan belajar tatap muka. Selain itu juga ada 40 SD dan SMP. swasta. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19