MKPT Ke-2 se-Pekanbaru, UEK-SP Sidomulyo Berbagi di Tengah Pandemi


Image : MKPT Ke-2 se-Pekanbaru, UEK-SP Sidomulyo Berbagi di Tengah Pandemi
Kabag Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Musyawarah Kelurahan Pertanggung jawaban Tahunan (MKPT) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Sidomulyo, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah, Rabu (6/1) berlangsung sukses. MKPT UEK-SP Sidomulyo Kelurahan Sidomulyo Barat ini merupakan yang ke-2 setelah sebelumnya dilaksanakan Kelurahan Tanjung Rhu.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Kota Pekanbaru, Erna Julita SH MSi diwakili Kasubag Pemberdayaan dan Ekonomi Nofriyani SE, Korda Pemberdayaan Kelurahan, Selamat Sukarso Lurah Sidomulyo Barat Hendry Sahfitrah SH MH yang telah dilantik sebagai Sekcam Bina Widya beberapa waktu lalu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPMK dan Forum RT RW Sidomulyo Barat.

Kegiatan juga dihadiri Ketua UEK-SP Sidomulyo, Mariati dan pendamping Kelurahan UEK-SP  Novita Elya Sari SE serta perwakilan pemanfaat. Pada kesempatan itu pengurus UEK-SP Sidomulyo memberikan hadiah kepada pemanfaatan terbaik di tahun 2020, meskipun pelaksanaan MKPT berbeda dari tahun lalu sebelum Covid-19.

Ketua Pengelola UEK-SP Sidomulyo Mariati mengatakan, pelaksanaan MKPT tahun buku 2020 ini sangat berbeda dari tahun buku 2019, yakni Kota Pekanbaru masih dalam suasana Covid-19, jadi pemanfaat yang diundang hanya sebagian sesuai arahan dari PPK Pekanbaru tidak mengumpulkan orang banyak dan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi biasanya kita laksanakan di luar, kali ini kita buat sederhana saja tanpa mengurangi unsur dari MKPT. Alhamdulillah juga tadi seluruh pemanfaat menerima hasil musyawarah, tentu hal ini sebagai semangat etos kerja kami kedepan lebih meningkatkan kinerja bersama pengelola lainya," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Mariati, pada tahun ini pihak pengelola UEK-SP memberikan door prize dan hadiah kepada 5 pemanfaat terbaik pembayaran tepat waktu. 5 pemanfaat tebaik di masa Covid-19, pemberian reward kepada pelaku tangguh dan pemberian santunan dana sosial kepada anak yatim dan dhuafa di wilayah kerja UEK-SP Kelurahan Sidomulyo Barat.

Kasubag Pemberdayaan dan Ekonomi sekretariat Kota Pekanbaru, Nofriyarni memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan MKPT UEK-SP Sidomulyo, kegiatan MKPT ini merupakan kewajiban bagi setiap UEK-SP menurutnya dalam momen MKPT sekali setahun seluruh pelaku pengelola, otoritas dan pemanfaat bermusyawarah sejauh mana perkembangan pengelolaan dana usaha kelurahan di jalankan sehingga program yang mendongkrak usaha ekonomi kerakyatan ini dapat membangun smart ekonomi yang merupakan salah satu wujud dari pencapaian Smart City sesuai dengan visi dan misi Pemko Pekanbaru.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan MKPT UEK-SP Sidomulyo ini, juga untuk mengetahui sejauh mana persoalan usaha ekonomi, yang terjadi di tengah masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 UEK-SP Sidomulyo masih bisa berbagi kepada anak yatim dan dhuafa di wilayah Sidomulyo Barat.

Sementara, Sekcam Bina Widya Hendry Sahfitrah SH MH menyampaikan. Kegiatan ini merupakan MKPT UEK-SP Sidomulyo  terakhir baginya sebagai otoritas di Kelurahan Sidomulyo Barat. "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengelola, otoritas serta pemamfaat UEK-SP Sidomulyo atas koordinasi, kerjasama serta silaturahmi selama saya menjabat," ucapnya.
"Semoga kedepannya kita semua selalu kompak tetap semangat untuk kemajuan 
UEK-SP Sidomulyo semakin jaya," tutupnya.(Kominfo5/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes