Melarikan Diri, Pengendara Tinggalkan Sepeda Motor di Lokasi Razia Prokes


Image : Melarikan Diri, Pengendara Tinggalkan Sepeda Motor di Lokasi Razia Prokes
Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, memilih melarikan diri saat melintas di lokasi razia Protokol Kesehatan (prokes) yang digelar tim gabungan di kawasan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (7/1) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni menyebutkan, pengendara motor yang kabur itu diduga takut karena tidak menggunakan masker.

"Dia bonceng tiga, Tiba-tiba dia berhenti dan motornya diparkirkan dan langsung lari ke arah belakang Purna MTQ. Sementara dua orang temannya tidak ikut melarikan diri," ungkapnya.

Karena pengendaranya melarikan diri, sebut Doni, sepeda motor yang ia tinggalkan diamankan petugas dan dibawa ke kantor Satpol PP setempat di komplek Mall Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Sepeda motor kita serahkan kalau ada STNK asli. Jadi kalau dia mau ambil sepeda motornya, silahkan datang dan bawa STNK," ucapnya.

Untuk hasil razia sendiri, disampaikan Doni terdapat sebanyak 51 pelanggar prokes yang dijaring tim gabungan. Dari 51 pelanggar, 25 orang diberi surat pernyataan dan 26 lagi disanksi kerja sosial.

"Dengan adanya razia, kita harapkan masyarakat akan lebih disiplin di dalam mematuhi protokol kesehatan agar sebaran wabah covid ini bisa kita putuskan," harap Doni. (kominfo2/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes