Melalui Pembinaan Akhlak, Sekdako Pekanbaru Harapkan Kedisiplinan ASN Lebih Meningkat


Image : Melalui Pembinaan Akhlak, Sekdako Pekanbaru Harapkan Kedisiplinan ASN Lebih Meningkat
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Sekdako H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Pekanbaru untuk menunaikan zakat.

Penyerahan zakat dapat dilakukan melalui pemotongan langsung gaji maupun TPP ASN untuk diserahkan ke Baznas Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Muhammad Jamil dalam kegiatan Pembinaan Akhlak ASN di Lingkungan Pemko Pekanbaru, yang diselenggarakan di Masjid Agung Allah Firdaus, Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (5/8).



"Gaji dan TPP dipotong untuk zakat para ASN yang akan diserahkan ke Baznas Kota Pekanbaru," ujar Jamil.

Jamil menilai, tingkat keaktifan dari setiap OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru masih perlu ditingkatkan lagi dalam menunaikan pembayaran zakat ASN.

"Belum semua OPD yang mengaktifkan UPZ zakat, sesuai intruksi Pj Walikota semua ASN tetap dilakukan pemotongan gaji atau TPP untuk zakat," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Jamil juga menyampaikan terkait pelaksanaan APBD tahun 2023. Ada program yang diprioritaskan di tahun depan.

"Kita berharap dengan adanya pembinaan akhlak ini tentunya tingkat kedisiplinan, kemudian tingkat kehati-hatian ASN dalam bekerja supaya bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri [18/08/2022] Gesa Vaksinasi Booster, Pemko Pekanbaru Berencana Menggelar Vaksinasi Merdeka [17/08/2022] Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pj Pj Wali Kota Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Prokes [17/08/2022] Jajaran Pemko Pekanbaru Hadir Virtual Pada Pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI [17/08/2022] Pj Wali Kota Sampaikan Pesan Presiden Jokowi Usai Upacara HUT Ke-77 RI