Masyarakat Sail Apresiasi Vaksinasi Massal yang Dilaksanakan Pemko


Image : Masyarakat Sail Apresiasi Vaksinasi Massal yang Dilaksanakan Pemko
Masyarakat Kecamatan Sail sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui bus vaksinasi keliling. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya Kecamatan Sail, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui bus vaksinasi keliling.

Vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Sail yang menerjunkan dua unit bus vaksinasi diikuti pihak Rumah Sakit Awal Bross Panam dan Rumah Sakit Santamaria, Dinas Perhubungan Pekanbaru sebagai fasilitator armada serta media tempat pelaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan di Jalan Sukoharjo, tepatnya di lapangan bola Sukoharjo, Kelurahan Sukamulia Kecamatan Sail, Sabtu (15/6).

Camat Sail diwakilkan Sekretaris Camat Ilham Pratama S.STP di dampangi Lurah Kelurahan Sukamulia R Fardhania Isyaura S.STP dan Kasi di Kecamatan serta Kelurahan tak lupa juga Partisipasi dari TNI, Polri ,LPM serta perangkat RT dan RW.

"Alhamdulillah pada hari ini, khususnya masyarakat Sail sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Disini juga dijelaskan bahwa, kami memprioritaskan peserta vaksinasi dari Lansia, warga Kecamatan Sail, terutama warga Kelurahan Sukamulia dan dilanjutkan peserta yang lainnya," ujar Ilham Pratama.


Vaksinasi massal lewat dua unit bus vaksinasi keliling menargetkan 200 orang. "Disini juga terdapat peserta dari penerima bantuan sosial PKH, BLT atau sejenisnya dari Pemerintah kota Pekanbaru dan Pusat," kata Ilham Pratama.

Berdasarkan laporan vaksinasi pada Selasa (15/6), masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan vaksin sebanyak 173 orang. Terdiri dari 87 laki-laki, 58 perempuan 58, 11 orang warga lanjut usia berusia 60 tahun ke atas. Sementara masyarakat yang ditunda mendapatkan vaksin sebanyak 17 orang, 8 orang diantaranya tensi tinggi, dan 5 orang penderita penyakit dalam.
 
"Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dan sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19, guna membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19. Terimakasih juga kepada TNI Polri yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Serta tenaga kesehatan yang bertugas dari RS Awal Bros dan RS Santa Maria, serta pihak Dishub Kota Pekanbaru dan tentunya Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah memfasilitasi kegiatan ini berlangsung," tutupnya.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri