Masyarakat Diimbau Tidak Lengah Selama Penerapan PPKM Level 1


Image : Masyarakat Diimbau Tidak Lengah Selama Penerapan PPKM Level 1
Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra S.STP M.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra mengimbau agar masyarakat tidak lengah selama PPKM level 1. Mereka harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih mengancam.

Zaman menilai harus ada upaya antisipasi peningkatan kasus Covid-19. Adanya langkah antisipasi untuk mencegah kasus terus bertambah.

"Kita harus tetap waspada, walau kondisi Kota Pekanbaru sedang dalam kondisi terbaik selama PPKM," terangnya, Rabu  (24/11).

Masyarakat harus tetap waspada karena beberapa hari ini ada kenaikan penambahan kasus harian. Ia menyadari ada tren kenaikan kasus harian dalam beberapa hari ini.

Dirinya bakal mempertanyakan hal ini kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Kenaikan ini bisa saja karena terjadi kelonggaran selama PPKM level 2.

"Beberapa hari yang lalu nol, naik tiga sampai empat. Kita bakal pertanyakan ke dinas kesehatan beberapa hari ke depan," jelasnya.

Zarman juga mengingatkan camat dan lurah agar mengawasi tempat keramaian di wilayahnya. Mereka bisa mencegah pelanggaran prokes bersama unsur TNI dan Polri.

"Ini jadi harapan pemerintah kota, dengan kasus Covid-19 yang fluktuasi beberapa hari ini," jelasnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/11/2021] Awal Desember Sebagian Besar Ruas Jalan Sudirman Sudah Terapkan Parkir Non Tunai [30/11/2021] Pekanbaru Jaga Sejumlah Indikator Agar Level PPKM Tidak Naik [30/11/2021] UMK Pekanbaru 2022 Disetujui Rp3.049.675 [30/11/2021] Disdik Pekanbaru Sudah Beri Peringatan Sekolah Swasta yang Jadi Klaster Covid-19 [30/11/2021] Sekda Pekanbaru Ajak Perangi Perdagangan Orang [30/11/2021] Dishub Bakal Lakukan Kajian Terkait Wacana Kenaikan Tarif Parkir