Layanan Rapid Test Harus Dapat Rekomendasi Diskes Pekanbaru


Image : Layanan Rapid Test Harus Dapat Rekomendasi Diskes Pekanbaru
Pelaksana harian Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Layanan Rapid Test yang dilaksanakan Fasilitas kesehatan (Faskes) seperti klinik dan rumah sakit harus memiliki rekomendasi. Rekomendasi itu dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru. 

Pelaksana harian Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan seluruh faskes yang melakukan rapid tes, baik klinik, Rumah Sakit, praktek mandiri, maupun laboratorium, harus mendapat rekomendasi. 

"Sesuai arahan pimpinan (Walikota Pekanbaru)," kata Zaini, Selasa (21/7). 

Di dalam rekomendasi itu nantinya setiap faskes harus mendata warga yang melaksanakan rapid test melalui sebuah aplikasi. Data itu nantinya disampaikan ke Diskes Pekanbaru melalui Puskesmas di setiap Kecamatan. 

"Tujuannya, data yang diperoleh dari pemeriksaan tersebut dapat kami rekap dan tidak disalahgunakan," kata Zaini. (Kominfo3/rd1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka