KIT Masuk Pogram Andalan Pemko Gerakkan Ekonomi di Masa PHB.


Image : KIT Masuk Pogram Andalan Pemko Gerakkan Ekonomi di Masa PHB.
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Kawasan Industri Tenayan (KIT) di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, merupakan salah satu program andalan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menggerakkan ekonomi di masa Perilaku Hidup Baru (PHB).

"Sekarang tinggal bagaimana kita mensegerakan realisasi kawasan industri itu," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Untuk persiapan legal administrasi, perizinan dan semua yang diperlukan untuk pengembangan KIT, sebut Ingot, semuanya sudah dipersiapkan oleh pihaknya.

"Intinya dari DPP kita sudah mempersiapkan semua seperti masterplan, perizinan, dan PT SPP selaku badan pengelola juga sudah ada izin," ungkapnya.

"Tinggal sekarang perusahaan daerah merealisasikan kemitraan ataupun langkah-langkah konkrit di kawasan industri," ulas mantan Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru.

Terkait masih adanya klaim kepemilikan lahan oleh sejumlah oknum di kawasan KIT, menurut Ingot hal itu tinggal bagaimana Tim Yustisi melakukan pengamanan aset pemko di lapangan.

"Untuk itu kita berharap Tim Yustisi bisa menyelesaikan persoalan-persoalan itu. Teman-teman Yustisi bisa action melakukan pengamanan aset," tutupnya. (Kominfo2/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka