Kesempatan Emas, Kominfo Gelar Pelatihan Thematic Academy Bagi Pengelola Pesantren, Guru dan Tenaga Pendidikan Madrasah


Image : Kesempatan Emas, Kominfo Gelar Pelatihan Thematic Academy Bagi Pengelola Pesantren, Guru dan Tenaga Pendidikan Madrasah
- Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Kominfotiksan Kota Pekanbaru membuka pendaftaran untuk pelatihan Thematic Academy (TA) bagi pengelola pesantren, penyuluh agama, guru dan tenaga pendidikan madrasah. Pelatihan ini akan digelar selama 5 hari, di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, mulai tanggal 09 Agustus hingga 13 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kominfotiksan Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra mengatakan, ada dua skema dalam pelatihan ini. Yakni pelatihan aplikasi perkantoran untuk 50 peserta dan pelatihan desaign grafis untuk 25 peserta.

"Thematic Academy (TA) merupakan program Digital Talent Scholarship dari Kominfo yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Digital keberbagai kalangan. Pelatihan ini membuka dua skema, yang pertama aplikasi perkantoran untuk 50 peserta dan design grafis untuk 25 peserta," ujarnya, Sabtu (6/8).

Ia menjelaskan, ada beberapa persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini. Diantaranya wajib merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan melampirkan KTP/KK, minimal lulusan SMA/sederajat, usia minimal 18 tahun, berprofesi sebagai pengelola pesantren, guru, tenaga pendidikan madrasah dengan melampirkan surat tugas/SK/surat keterangan/kartu pegawai, dan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. 

Para peserta juga diminta untuk memiliki laptop atau komputer dengan spesifikasi minimal procesessor i3-2,5 GHz, memori 4 GB, hardisk 50 GB, mouse dan keyboard, dengan internet speed minimal 5 mbps. Kemudian, instalasi software yang minimal Windows 7, Microsoft office 2013, fire fox/google crome, zoom meeting, serta memiliki Adobe Photoshop, coreldraw, dan adobe ilustrator bagi design grafis.

Sementara, untuk pendaftaran, dapat langsung mengklik link dibawah ini:

Link Pendaftaran : 
1. Aplikasi Perkantoran (50 Peserta)
https://komin.fo/TAAPPKU2

2. Design Grafis (25 Peserta)
https://komin.fo/TAGDPKU2

"Semua peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan akan mendapatkan konsumsi selama pelatihan, sertifikat pelatihan, dan uang saku," pungkasnya. (Kominfo10/RD5) 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri