Kerahkan 43 Armada, DLHK Berupaya Atasi Tumpukan Sampah


Image : Kerahkan 43 Armada, DLHK Berupaya Atasi Tumpukan Sampah
Sekretaris DLHK, Azhar - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, kini terus berupaya mengatasi tumpukan sampah yang sudah terjadi sejak awal Januari Tahun 2021 lalu.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar menyebutkan, untuk hari ini terdapat 43 armada atau mobil pengangkut sampah yang dikerahkan pihaknya ke seluruh wilayah Kota Madani.

"Puluhan armada ini sudah mulai diterjunkan sejak subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB dan akan bekerja sampai malam nanti," ungkapnya, Rabu (6/1).

Selain armada, kata Azhar, pihaknya juga menurunkan puluhan pegawai guna membantu buruh angkut membersihkan tumpukan sampah. "Ada sekitar 30 orang dari DLHK yang ikut membantu buruh angkut," ungkapnya.

Menurut Azhar, untuk mengatasi persoalan sampah tidak bisa dilakukan oleh DLHK saja, akan tetapi dibutuhkan partisipasi warga dengan tidak membuang sampah sembarangan dan sesuai waktu yang ditentukan.

"Karena sampah ini, begitu kita angkut, nanti datang lagi sampah baru. Untuk itu, harus ada partisipasi warga agar sama-sama ikut menjaga kebersihan," ucapnya.

Begitu juga kepada pihak kecamatan, mantan Sekretaris Dinas Kominfo Pekanbaru ini mengharapkan ada gebrakan untuk membantu DLHK mengatasi tumpukan sampah khusus di wilayah masing-masing.

"Memang sudah ada beberapa camat yang sudah bergerak. Ada yang menyewa mobil untuk mengangkut sampah, itu kita ucapkan terima kasih," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/09/2021] Diatur Pusat, Tambahan Vaksin Datang Secara Berkala di Pekanbaru [24/09/2021] Pasukan Kuning Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Jalan Soebrantas [24/09/2021] Kalaksa BPBD Minta Pemohon Rekomendasi Kegiatan Patuhi Prokes [24/09/2021] Disdik Targetkan Pekan Depan 80 Persen Pelajar Tuntas Divaksin [23/09/2021] Wako Pekanbaru Peroleh Lencana ADHI BHAKTI TANI NELAYAN dari KTNA Nasional [23/09/2021] Pekanbaru Ditargetkan Herd Immunity Desember