Kepala BPP Ajak OPD Terus Berinovasi dalam Jalankan Tugas


Image : Kepala BPP Ajak OPD Terus Berinovasi dalam Jalankan Tugas
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si - Pekanbaru.go.id

Pekanbaru - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si, mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, agar terus melakukan inovasi dalam bekerja untuk pembangunan di Pekanbaru. 

Hal itu disampaikan Masykur Tarmizi saat menghadiri acara Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau tahun 2020 di Hotel Premiere, Jumat (17/02).

Masykur mengapresiasi dan menyampaikan harapan besarnya terhadap penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2020 ini. Karena salah satu aspek/indikator penilaian tertinggi terletak pada inovasi yang digagas oleh pemerintah daerah, dan ini sangat melekat dengan Tupoksi BPP yang saat ini tengah bertransformasi.

"Saat ini Pemko Pekanbaru melalui Badan Penelitian dan Pengembangan, telah secara aktif melakukan penjaringan dan pendampingan  inovasi secara masif kepada seluruh OPD dan masyarakat," ujar Masykur. 

Menurutnya, inovasi yang telah digagas OPD dan masyarakat diwadahi oleh BPP, dan inovasi tersebut akan menjadi inovasi daerah untuk pembangunan Kota Pekanbaru sendiri. 

"Baru-baru  ini, Pemko Pekanbaru telah merilis inovasi berupa 17 aplikasi kepegawaian. Salah satu aplikasinya adalah SINERGI (Sistem informasi Kinerja Pegawai). Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai di pemko Pekanbaru," terangnya. 

Tak hanya di tingkat OPD, inovasi dari masyarakat pun difasilitasi melalui lomba inovasi, diseminasi dan pengurusan Hak Kekayaan Intelektual. 

Ia mengatakan, tentunya Pemko Pekanbaru sendiri berharap agar dapat mencapai hasil terbaik dalam penilaian ini, setelah tahun sebelumnya berhasil mendapat peringkat dua di tingkat provinsi. (Kominfo6/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[25/02/2021] 10.814 Nakes Telah Divaksin, Vaksinasi Dosis Kedua Digesa [25/02/2021] BPP Pekanbaru Raih Peringkat I Berdasarkan IKM [25/02/2021] Dishub Bakal Vaksin Supir Bus TMP [25/02/2021] Ringankan Beban Pemerintah, Elemen Masyarakat Payung Sekaki Buka Akses Jalan [25/02/2021] Bahas Vaksin untuk Lansia, PSMTI Riau Silaturahmi dengan Wali Kota [25/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Dorong Seluruh OPD Tingkatkan Kinerja Layanan Publik