Kendalikan Harga Sembako, Pemko Agendakan Pertemuan dengan Asosiasi Distributor


Image : Kendalikan Harga Sembako, Pemko Agendakan Pertemuan dengan Asosiasi Distributor
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Untuk dapat mengendalikan harga bahan pokok dipasaran, Pemerintah Kota Pekanbaru berencana menggelar pertemuan dengan asosiasi distributor sembako.

Disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, pertemuan direncanakan digelar Jumat (27/1).

Pertemuan dilakukan untuk mencari solusi agar harga sembako dapat dikendalikan dan bahkan mengalami penurunan.

"Kita akan coba formulasikan langkah-langkah bersama, supaya harga-harga bisa terkendali dan kita berharap bisa mengalami penurunan harga. Mudah-mudahan dengan komunikasi bersama dengan distributor, ada solusi-solusi yang bisa kita ambil," ujar Ingot.

"Insyaallah hari Jumat kita akan mengumpulkan asosiasi-asosiasi yang berkaitan dengan pendistribusian sembako," pungkasnya.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru ini salah satu upaya dalam menekan inflasi di daerah.

Diketahui, Pemko sudah menggelar rapat kordinasi pengendalian inflasi di daerah tahun 2023, yang dilaksanakan di ruang rapat Lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (24/1) pagi.

Rapat dihadiri Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PUPR. (Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/02/2023] Pemko Masih Matangkan Penerapan Sanksi Tipiring Sampah [08/02/2023] 2 Titik di Jalan Jenderal Sudirman Ditinggikan Kemen PUPR [08/02/2023] SP1 Tak Diindahkan, Satpol PP Pekanbaru Turun Tertibkan Bangunan Langgar GSB [08/02/2023] Raja Rilla Mustafa Ingatkan Ibu-ibu Sebagai Kunci Pangan Bergizi di Keluarga [07/02/2023] Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan MTQ ke-55 [07/02/2023] Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar