Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani


Image : Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani
Direktur PT. Sarana Pangan Madani, Ade Putra Daulay - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyalurkan bantuan pendirian Rumah Pangan Madani di Pekanbaru senilai Rp35 juta. 

Rumah Pangan Madani itu diwujudkan di salah satu warung di Perumahan Mutiara Panam Regency, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Direktur PT. Sarana Pangan Madani Ade Putra Daulay, Sabtu (27/2), menceritakan bantuan pendirian Rumah Pangan Madani oleh Kemenpora berawal saat Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai Kota Layak Pemuda pada tahun 2020 atas salah satu program pendirian Rumah Pangan Madani. Di samping itu, Petani Muda Riau (PMR) juga dinobatkan sebagai penggerak wirausaha muda peringkat 3 nasional. 

"Sejak saat itu, kami mengajukan bantuan program Rumah Pangan Madani ke Kemenpora. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan mengapresiasi program rumah madani ini," ujarnya. 

Asdep Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan menyatakan akan berkunjung ke Pekanbaru. Janjinya ditepati.



"Beliau hadir saat peresmian Rumah Pangan Madani ke-85 di Sentra Kewirausahaan Pemuda (SKP) Petani Muda Riau (Pemuri) Kanda, Perumahan Mutiara Regency kemarin. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora karena sudah memfasilitasi bantuan pendirian satu rumah pangan madani ini senilai Rp35 juta," ungkap Ade. 

Dana Rp30 juta digunakan untuk peti pendingin (freezer), mesin perontok bulu ayam, beras, dan bahan pokok lainnya. Sedangkan sisanya digunakan untuk biaya pemantauan Rumah Pangan Madani ini. 

"Biaya yang dikeluarkan itu sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Kemenpora," jelas Ade. 

Program Rumah Pangan Madani yang diterapkan sejak 2,5 tahun lalu ini ternyata bermanfaat di masa pandemi Corona. Program ini seiring sejalan dengan program Pemko Pekanbaru dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Corona.

"Tahun lalu, Walikota Pekanbaru memerintahkan kami untuk mendirikan Rumah Pangan Madani di setiap kelurahan. Tahun ini, beliau meminta agar kami membangun Rumah Pangan Madani di setiap lingkungan Rukun Warga (RW)," sebut Ade. 

PT. Sarana Pangan Madani akan terus mencari sumber-sumber pendanaan untuk pendirian Rumah Pangan Madani. Sehingga, program ini mampu memberikan sumbangsih dalam pemulihan ekonomi nasional. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok