Kelurahan Tabek Gadang Kerahkan RT-RW dan LPM Angkut Tumpukan Sampah


Image : Kelurahan Tabek Gadang Kerahkan RT-RW dan LPM Angkut Tumpukan Sampah
yasir arafat - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kelurahan Tabek Gadang, Kecamatan Bina Widya, mengerahkan forum RT-RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk bersama-sama mengangkut tumpukan sampah yang terdapat di sejumlah titik jalan.

"Selain mengerahkan forum RT-RW dan LPM, pengangkutan sampah juga melibatkan Babinsa, Bhabinkantibmas dan Ners Muda Keperawatan UR," ungkap Lurah Tabek Gadang Yasir Arafat, saat memimpin langsung pengangkutan sampah di sepanjang Jalan Rajawali dan SM Amin, Kamis (7/1).

Dalam pengangkutan sampah di wilayah Tabek Gadang, kata Yasir, ada dua armada pengangkut yang diturunkan.

"Satu armada berasal dari Dinas LHK (Lingkungan Hidup dan Kebersihan) dan satu lagi menggunakan mobil sampah mandiri yang ada di Kelurahan Tabek Gadang. Ini sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir," ucapnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi tumpukan sampah, Yasir mengimbau warga di wilayah Tabek Gadang supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat maupun di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ilegal.

"Kalau ingin membuang sampah, buanglah di tempat yang disediakan oleh Dinas LHK, sehingga sampah yang dihasilkan bisa diangkut dengan muda," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes