Kantor Kecamatan Kulim Pindah ke Lingkungan Rumah Kemasan


Image : Kantor Kecamatan Kulim Pindah ke Lingkungan Rumah Kemasan
Pemotongan Nasi Tumpeng dalam Rangka Syukuran dan Hut Ke-1 kecamatan Kulim - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kantor Kecamatan Kulim terpaksa pindah dari Jalan Seroja (arah Taman Wisata Refi) ke Rumah Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru di Jalan Lintas Timur. Kini, Pemko Pekanbaru sedang mencari lahan untuk kantor kecamatan tersebut. 

Wali Kota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T mengatakan, Kecamatan Kulim telah dimekarkan dari Kecamatan Tenayan Raya. Pemekaran kecamatan itu untuk memberikan percepatan pelayanan kepada masyarakat. 

"Sehingga, kami bisa mendorong kemajuan di setiap wilayah," kata Wali Kota, Kamis (13/1). 



Pemekaran kecamatan sudah berjalan satu tahun dari 12 menjadi 15. Namun, kantor kecamatan hasil pemekaran masih sementara, termasuk Kecamatan Kulim.

"Kantor Kecamatan Kulim masih sementara. Satu tahun pertama, Kantor Kecamatan Kulim mengontrak (di sekitar Jalan Seroja)," ucap Wali Kota. 



Pada tahun kedua, Kantor Kecamatan Kulim terpaksa menumpang di lahan Rumah Kemasan milik Disperindag. Kini, lahan sedang dicari untuk Kantor Kecamatan Kulim yang permanen. 

"Yang jelas, administrasi kependudukan di kecamatan pemekaran tidak masalah," tutur Wali Kota dua periode itu. (Kominfo11/RD5)




Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong