Kadiskop: Virtual Memudahkan Koperasi Melaksanakan RAT


Image : Kadiskop: Virtual Memudahkan Koperasi Melaksanakan RAT
Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag., M.Ag menghadiri undangan RAT Tahun Buku 2019 dan 2020 Kopkar Insan Elektrika PT PLN Persero Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera secara virtual. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag., M.Ag didampingi Pejabat Fungsional Ir. Rizwandi MEng menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 dan 2020 Koperasi Karyawan (Kopkar) Insan Elektrika PT PLN Persero Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sumatera secara virtual di Ruang Kerja Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Jalan Teratai, 2 Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Jumat (16/4).

RAT tersebut turut dihadiri oleh Manajemen Pembina Dispriansyah, Ketua Pengawas Ibnu Haris Wibawanto, Ketua Pengurus Yahya Dwibrata Kaharuddin beserta seluruh jajaran kepengurusan, pengawas dan anggota Koperasi yang melebihi 50 persen.

Idrus memberikan apresiasi kepada Kopkar Insan Elektrika karena telah melaksanakan RAT pada awal tahun, tentunya dengan menggunakan opsi Virtual pada masa Pandemi Covid-19. Tujuan melaksanakan RAT pada awal tahun ini adalah untuk memaksimalkan Program yang telah dirancang bersama agar dapat terlaksana menjelang di akhir Tahun Buku.

"Di samping itu tujuan Rapat Anggota Tahunan ini gunanya untuk mengevaluasi kinerja para pengurus dan juga para pengawas agar dapat menjaga amanah dari anggota untuk mengawasi kinerja dari para pengurus. Selain itu tujuan Rapat Anggota Tahunan ini adalah merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi,” ujar Idrus.

Ia menambahkan, kepada pelaku UMKM yang ada di koperasi agar mendaftarkan usahanya secara online yaitu melalui  https://mataumkm.riau.go.id sebagai syarat penerima BPUM Tahun 2021. Koperasi harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada agar tetap kuat dan terus tumbuh berkembang.

“Koperasi ini cukup adaptif karena bisa melaksanakan kewajibannya dengan kondisi yang ada. Tentunya dengan opsi Virtual ini akan menjadi kebutuhan karena banyak sekali kemudahan yang kita dapat melalui Virtual ini. Sesuai imbauan Pemko Pekanbaru yaitu Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT agar kita semua dapat menjaga Protokol Kesehatan di setiap aktivitas kita,” tutup Idrus.
(Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak