Kadiskes Kota Pekanbaru Pastikan Vaksinasi Bagi Anak Aman


Image : Kadiskes Kota Pekanbaru Pastikan Vaksinasi Bagi Anak Aman
Ilustrasi (Internet) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy memastikan bahwa vaksinasi bagi anak gratis dan relatif aman. Mereka mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac.

"Sampai saat ini kita belum menemukan anak atau remaja kita yang vaksin mengalami kematian, yang ada hanya kejadian pasca imunisasi dan teratasi," ujarnya.

Vaksinasi massal bagi anak-anak di Kota Pekanbaru bergulir, Rabu (13/1) kemarin. Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi anak berlangsung di aula SMA Darma Yudha.

Rangkaian pemberian vaksin berlangsung serentak di 17 lokasi. Kegitan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi anak-anak.

Mereka adalah anak-anak yang berusia enam hingga sebelas tahun. Kegiatan ini bekerjasama dengan unsur TNI, polri, camat dan dinas pendidikan.

Target anak yang mendapat suntik vaksin hari ini mencapai sepuluh ribu anak. Jumlah tersebut diharapkan bisa tercapai dalam vaksinasi serentak ini.

Dirinya menilai kegiatan ini juga menjadi edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk memahami bahwa vaksinasi untuk melindungi anak dan masyarakat. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong