Kadishub Pekanbaru Sebut Saat Tarif Parkir Naik, Layanan Jukir Wajib Baik


Image : Kadishub Pekanbaru Sebut Saat Tarif Parkir Naik, Layanan Jukir Wajib Baik
Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pihaknya akan memastikan layanan juru parkir (Jukir) sudah baik di hari pertama kenaikan tarif parkir nantinya. Sehingga, warga tidak merasa dirugikan dan mendapatkan manfaat dari uang yang dikeluarkan.

"Kita memang harus menjamin peningkatan pelayanan. Sebenarnya, dihari tarif parkir naik nantinya, maka pelayanan juga sudah harus baik," ujarnya, Sabtu (6/8).

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa selama Agustus ini akan digelar pertemuan bersama semua Jukir di Pekanbaru. Pertemuan ini untuk sosialisasi dan pembelajaran kepada para Jukir agar dapat memahami pelayanan parkir sesuai SOP nya di lapangan.

"Kita akan melakukan sosialisasi juga kepada para Jukir yang ada di Pekanbaru. Rencananya bulan ini, sebelum tarif parkir naik, kita sosialisasi kepada para Jukir bagaimana SOP pelayanan yang tepat dan itu harus dilakukan di lapangan," jelasnya.

Ia menjelaskan kenaikan tarif parkir ini sedang terus dikaji bersama pihak-pihak terkait. Kenaikan tarif parkir ini yang direncanakan adalah Rp2 ribu bagi kendaraan roda dua dan Rp3 ribu bagi roda empat.

"Kenaikan ini tidak memberatkan ya, hasil evaluasi kita masyarakat Pekanbaru mampu untuk membayar. Ini juga untuk mendukung peningkatan pelayanan dan pengaturan lalu lintas yang lebih baik," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri