Jumlah Kendaraan Uji Kelayakan Menurun


Image : Jumlah Kendaraan Uji Kelayakan Menurun
Kepala UPT PKB Dishub, Zulfahmi, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Jumlah kendaraan angkutan yang melakukan uji kelayakan di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT-PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru alami penurunan. 

Penurunan terjadi akibat pandemi Covid-19. Sejumlah kendaraan angkutan barang dan penumpang tidak lagi beroperasi akibat sepi angkutan. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala UPT PKB Zulfahmi, S.T., M.T menyebut, penurunan dalam massa pandemi ini rata-rata mencapai 10 persen per bulannya. 

"Lumayan menurun. Saat ini hanya sekitar 80 sampai 100 kendaraan yang melakukan pengujian dalam sehari," ujar Zulfahmi, Senin (14/6). 

Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat sejumlah perusahaan berhenti beroperasi. Ekonomi melemah akibat pergerakan masyarakat dibatasi. 

"Permasalahan yang kami temui itu, toko tutup pak. Jujur mereka bilang belum ada uang untuk bayar KIR," terang Zulfahmi. 

Padahal retribusi uji kendaraan tidak begitu besar. Namun akibat pandemi jumlah itu merasa menjadi satu beban yang cukup berat bagi para pelaku usaha angkutan. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[12/08/2022] Satpol PP Tertibkan PKL di Ruas Jalan Sudirman dan Arifin Ahmad [12/08/2022] PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan di Jalan Perdagangan [11/08/2022] Tahun Depan, TP2GD Pekanbaru Akan Kembali Usulkan Sejumlah Tokoh Menjadi Pahlawan Daerah [11/08/2022] Maksimalkan Layanan, Diskes Pekanbaru Akan Ajukan Pengadaan Vaksin Kanker Serviks di Mall Vaksin [11/08/2022] Diskop Gelar Pelatihan Menjahit bagi Pelaku UMKM [11/08/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru: Ruang Pustaka Setiap Kecamatan