Jika Tak Mengindahkan, Satpol PP akan Kerahkan Personel Tertibkan PKL.


Image : Jika Tak Mengindahkan, Satpol PP akan Kerahkan Personel Tertibkan PKL.
Plt Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Sebelum mengambil langkah tegas dalam penertiban pedagang kaki lima (PKL), Satpol PP terlebih dahulu mengambil langkah persuasif dengan cara mengimbau pedagang agar berjualan di tempat yang telah ditentukan.

Jika tetap membandel, ditegaskan Plt Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, pihaknya akan mengambil langkah tegas dengan menerjunkan, serta menempatkan personel di Pasar Teratai, serta lokasi di seputaran persimpangan pemadam kebakaran.

"Ya otomatis (langkah tegas). Kalau ada pedagang yang tidak mengindahkan, kita turun, kita akan kerahkan personel," ujar Burhan.

Terkait penertiban PKL, disampaikan Burhan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kejaksaan dan TNI.

"Saya sudah bangun koordinasi dengan Polresta, koordinasi dengan pak Dandim dan pak Kajari. Saya harapkan nanti kami ini bisa bersinergi di lapangan," terang Burhan.

Ia berharap masyarakat, khususnya pedagang, apa yang dilakukan pemerintah demi kepentingan bersama.

"Masyarakat kita minta proaktif la. Karena ini juga kepentingan kita bersama. Kita tidak melarang mereka berdagang, tapi tolong ikuti alur-alur yang sudah ditentukan itu," tutupnya.(Kominfo5/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka