Jika Ada yang Belum Dapat Bantuan, Lurah Diminta Lapor


Image : Jika Ada yang Belum Dapat Bantuan, Lurah Diminta Lapor
Juru Bicara Umum Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Penerima bantuan di Kota Pekanbaru terbagi dalam beberapa pengelompokan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pekan lalu sudah menyalurkan bantuan sebanyak 15.652 Kepala Keluarga (KK). 
 
Namun, masih ada laporan beberapa masyarakat belum menerima bantuan. Jika ada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, tidak menerima bantuan seperti itu, lurah diminta memberikan laporan. 
 
Juru Bicara Umum Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menjelaskan, saat ini ada beberapa kelompok masyarakat yang menerima bantuan. 
 
Seperti, kelompok masyarakat yang masuk data Dinas Sosial yaitu Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kelompok Rentan Miskin yang akan mendapat Bantuan langsung tunai Covid-19. 
 
"Kelompok ini berjumlah sekitar 36 ribu KK akan dibantu oleh Pemerintah Pusat dan (kalau jadi) ditambah oleh Pemerintah Provinsi. Tiap bulan kan mereka dapat. Untuk tambahan, kita belum tau," kata Ingot, Senin (27/4). 
 
Kemudian, ada kelompok Masyarakat Terdampak, ini yang datanya sedang divalidasi supaya tidak tumpang tindih dengan data kelompok yang Ia sebutkan. Kelompok ini sudah diberi bantuan sembako sebanyak 15.652 KK. Jadi total masyarakat yg mendapat bantuan adalah sebanyak lebih kurang 51 ribuan KK. 
 
"Jadi jika ada orang yang belum dapat, berarti termasuk ke dalam data yang tiga tadi (PKH, BPNT). Dan kalau ada juga yang belum masuk, tolong informasikan oleh lurah. Itulah tugas lurah, RW. Itu sebenarnya persoalannya," jelasnya. (Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi