Jelang Sekolah Tatap Muka, Diskes Evaluasi Sebaran Covid-19 Pertengahan Januari


Image : Jelang Sekolah Tatap Muka, Diskes Evaluasi Sebaran Covid-19 Pertengahan Januari
dr. Zaini Rizaldy - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru bakal melakukan evaluasi eskalasi kasus positif Covid-19 pada pertengahan Januari ini. Evaluasi seiring rencana proses sekolah tatap muka yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

Evaluasi untuk pemetaan wilayah per kecamatan jelang proses sekolah tatap muka. Pendataan dilakukan pada 15 kecamatan terkait sebaran kasus positif, dan pertambahan jumlah kasus positif per kecamatan. 

"Kita evaluasi pertengahan Januari untuk tentukan pelaksanaan sekolah tatap muka," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (8/1). 

Menurutnya, evaluasi ini dilakukan untuk melihat sebaran kasus pasca libur Natal dan tahun baru (Nataru). Pada libur Nataru ini dikhawatirkan adanya peningkatan tajam kasus positif Covid-19 akibat mobilisasi masyarakat yang tinggi. 

"Sesudah minggu kedua pasca libur kemarin kita lakukan evaluasi kembali. Karena Covid-19 ini terlihat setelah dua minggu," terangnya. 

Kalau memang tidak ada terjadinya peningkatan, maka dikatakan Zaini sekolah tatap muka akan diberlakukan pada pekan ketiga Januari, atau paling lambat awal bulan Februari.

"ini juga sesuai informasi yang kami terima dari Provinsi (Pemprov Riau), mereka evaluasi setelah pertengahan Januari ini," tutupnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes