Jelang Ramadhan, Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Masih Stabil


Image : Jelang Ramadhan, Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Masih Stabil
kebutuan pokok (Images may be subject to copyright by: Pikiran rakyat bekasi) - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dua pekan menjelang bulan suci Ramadhan, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional masih stabil atau belum mengalami kenaikan harga. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut harga bahan pokok di pasaran masih fluktuatif. Belum ada terjadi kenaikan harga yang signifikan jelang bulan Ramadhan. 

"Dari pantauan kita, masih fluktuatif. Masih dalam batasan yang normal," ujar Ingot, Selasa (30/3). 

Selain itu, untuk ketersediaan bahan pokok sendiri dikatakan Ingot masih mencukupi kebutuhan masyarakat. Bahan pokok yang didatangkan dari luar Kota Pekanbaru seperti beras, sayur, cabai, dan bawang masih berjalan lancar. 

Belum ada pembatasan pasokan yang didatangkan jelang bulan Ramadhan ini. Pihaknya juga bakal menggelar rapat koordinasi pada, Kamis (1/4) mendatang untuk persiapan menjelang bulan Ramadhan ini. 

"Kita rapat bersama kementerian dan OPD terkait tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Nanti disitu kita dapat lebih tajam lah untuk membahas ketersediaan bahan pokok ini," jelasnya. (Kominfo6/RD2)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes