Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses


Image : Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses
Foto bersama dikegiatan Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Jambore PKK Tahun 2022 yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Sukajadi, Selasa (16/8) dihadiri langsung Camat Sukajadi Dr. Andin Niantima Primasari S.IP M.Si bersama Ketua TP PKK Kecamatan Sukajadi Sri Wahyuni S.STP.

Kegiatan dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi S.STP, M.Si, mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP. Tidak hanya Jambore PKK saja, juga ada kegiatan sunatan masal.



Jambore PKK Tahun 2022 dibuka secara simbolis dengan melepaskan tiga ekor burung merpati putih, ada 4 kategori lomba yang di lombakan. Yakni lomba fashion melayu, lomba yel-yel, lomba bazar dan lomba dongeng.

Kegiatan sunatan masal merupakan program PJ Wali Kota Pekanbaru. Dimana beliau ingin dekat dengan masyarakat, kegiatan sunatan masal gratis ini juga berlangsung di kediaman PJ Wali Kota.

Pj Wali Kota melalui Asisten III Masykur Tarmizi menyampaikan bahwa Pj Wali Kota fokus pada persoalan sampah, dan juga mendukung UMKM dengan cara menyediakan gerai yang nanti dipusatkan di bekas kantor Kesbangpol, Disbudpar dan KONI di Jalan Arifin Ahmad,

"Satu gedung full bisa digunakan oleh pelaku UMKM, yang bisa dimanfaatkan oleh ibu PKK di kecamatan untuk menggelar hasil karya yang bisa di pasarkan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk membawa wisatawan wajib mampir ke gerai UMKM ini," ujar Masyukur Tarmizi.


Asisten III juga menyampaikan sesuai arahan PJ Wali Kota Pekanbaru pada tahun 2023 mendatang Pemko merencanakan honor bagi kader posyandu full 12 bulan, dimana pada sebelumnya hanya 5 bulan saja.

Ditempat yang sama, Camat Sukajadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan PKK.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Pj Walikota dan Asisten III yang sudah meluangkan waktu untuk hadir," ungkapnya.

Camat juga menyampaikan pesan kepada Ibu-ibu PKK untuk dapat menggerakan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Sukajadi. Camat juga berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, melainkan juga dapat bermanfaat bagi semua. (Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah