Jajaran Pemko Pekanbaru Hadir Virtual Pada Pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI


Image : Jajaran Pemko Pekanbaru Hadir Virtual Pada Pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI
Pj Wali Kota Pekanbaru bersama ASN dan Forkopimda mengikuti pembacaan peringatan detik-detik proklamasi di Aula Sultan Abdul Jalil Muazzam Syah, Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru, mengikuti pembacaan peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara RI, Rabu (17/8). Jajaran Pemko Pekanbaru tersebut mengikuti secara virtual, bertempat di Aula Sultan Abdul Jalil Muazzam Syah, Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Peringatan detik-detik proklamasi ini diikuti oleh jajaran Pemko Pekanbaru usai menggelar upacara HUT ke-77 RI di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru tersebut. Dimana, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memimpin langsung pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan RI yang bertajuk "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".



Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti. Teks proklamasi seperti yang disampaikan adalah sebagai berikut:

"Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan cara seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta, 17 Agustus 1945, atas nama bangsa Indonesia, Seokarno Hatta," ujarnya.

Meskipun mengikuti secara virtual, jajaran Pemko Pekanbaru mengikuti dengan khusyuk pelaksanaan peringatan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, hingga selesai. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah