Investasi PMDN dan PMA Capai 937 Proyek


Image : Investasi PMDN dan PMA Capai 937 Proyek
Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, Fajri Rudi Misdian - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru mencatat, sepanjang triwulan ketiga Januari-September 2020 sudah terdapat sebanyak 937 proyek investasi dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) yang masuk ke Kota Bertuah.

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil melalui Sekretaris Dinas Fajri Rudi Misdian menyebutkan, ratusan proyek investasi itu didominasi oleh PMDN berjumlah 826 proyek dengan nilai investasi sebesar Rp2,448 triliun.

"Sementara PMA ada 111 proyek dengan nilai investasi Rp1,146 triliun," ungkapnya, Senin (23/11).

Untuk proyek PMDN sendiri terdiri dari sektor hotel dan restoran, industri mesin, elektronik, instrumen kedokteran, peralatan listrik, presisi, optik dan jam, industri kertas, percetakan, industri makanan dan jasa.

Selanjutnya sektor kehutanan, konstruksi, listrik, gas dan air, perdagangan dan reparasi, pertambangan, perumahan, kawasan industri dan perkantoran, tanaman pangan, perkebunan dan peternakan, transportasi, gudang dan telekomunikasi.

Sementara proyek PMA terdiri dari sektor hotel dan restoran, jasa lainnya, listrik, gas dan air, perdagangan dan reparasi, serta perkantoran.

"Investor yang berinvestasi dalam proyek PMA ini berasal dari 6 negara, di antaranya Singapura, Hongkong, Republik Rakyat Tiongkok, British Virgin Island, Inggris dan Amerika Serikat," tutup Rudi. (kominfo2/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[23/01/2021] Disperindag Mendata Ada 13 Titik Kumpul PKL yang Bakal Ditata [23/01/2021] Tata PKL, Pemko Siapkan Regulasi Pungut Retribusi [23/01/2021] Pemko Tak Akan Lindungi Pegawai Bermasalah [23/01/2021] Imigrasi Pekanbaru Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal SKA [22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase