Hasil Swab Pegawai Negatif, Layanan Kantor Disdukcapil Kembali Buka


Image : Hasil Swab Pegawai Negatif, Layanan Kantor Disdukcapil Kembali Buka
Ilustrasi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Swab pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru dinyatakan negatif covid 19. Layanan tatap muka di kantor itu kembali membuka layanan tatap muka, Kamis (9/7).

Sebelumnya, kantor administrasi kependudukan ini tutup untuk sterilisasi dari Virus Corona atau Covid-19. Selama tutup tiga hari, para pegawai yang kontak dengan pasien positif Covid-19 berinisial AP menjalani swab test. Dari 18 pegawai yang menjalani swab, semuanya dinyatakan negatif atau bersih dari Covid-19.

"Kita sudah membuka layanan tatap muka mulai Kamis ini, sebab ada sejumlah berkas harus langsung diserahkan," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Kamis (9/7).

Kata dia, berkas pengurusan yang harus diserahkan langsung kepada masyarakat itu seperti akta kawin cerai hingga pengambilan surat pindah yang lama. Namun, Disdukcapil membatasi jumlah pengunjung yang datang.

"Satu hari layanan hanya untuk seratus orang," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah layanan lainnya tetap bisa diakses secara online. Seperti pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP. Masyarakat bisa mengakses website sipenduduk.pekanbaru.go.id.

"Antrean online bisa diakses di mpp.pekanbaru.go.id," tukasnya. (Kominfo3/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka