Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Negatif


Image : Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Negatif
Ilustrasi Covid 19. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Hasil tes swab pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru telah keluar. Dari 18 pegawai yang mengikuti tes swab, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengatakan, untuk informasi resminya, apakah itu diumumkan oleh Tim Gugus Tugas nanti atau tidaknya pihaknya belum tahu. Namun begitu, Ia memastikan bahwa informasi itu sudah didapatkannya dan hasil swab itu sudah keluar dengan hasil negatif.

"Hasilnya sudah keluar. 18 pegawai yang ikut tes swab kemarin hasilnya negatif," jelas Irba, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan, tes swab dilakukan guna mencegah penularan dari Tuan AP (23) seorang pasien positif Covid-19 yang pernah mengakses layanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru, di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

Puluhan pegawai tersebut merupakan hasil tracking (pelacakan kontak) terhadap Tuan AP. Tes swab dilakukan di kantor Disdukcapil, Senin (6/7/2020) kemarin.

"Pegawai yang di swab merupakan hasil tracking dari pasien positif," terangnya.

Menurutnya, tes swab yang dilakukan terhadap puluhan pegawai kantor Disdukcapil tersebut menjadi prioritas pemeriksaan di Laboratorium Biomolekuler di RSUD Arifin Achmad.

Sehingga hasil swab dapat diketahui dengan cepat. "Sudah mendapatkan rekom dari Kadiskes Provinsi Riau, agar swab pegawai capil ini diprioritaskan. Karena mereka yang berurusan langsung dalam pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. (Kominfo6/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka