Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19


Image : Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19
ilustrasi vaksin Covid-19 - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Jumlah tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru yang disuntik vaksin pada hari pertama berjumlah 43 orang. Proses vaksinasi berlangsung di 14 puskesmas.

Ada 19 Puskesmas yang seyogyanya menggelar vaksinasi bagi tenaga kesehatan. Namun lima puskemas belum menggelar vaksinasi bagi tenaga kesehatan.

Jumlah ini hanya setengah dari total tenaga kesehatan yang mestinya vaksin di hari pertama. Ada 86 orang tenaga kesehatan yang seharusnya vaksinasi Covid-19 pada hari Jumat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer menyebut bahwa ada 54 orang tenaga kesehatan terdaftar pada hari pertama vaksinasi. Namun hanya 43 orang yang bisa divaksin.

"Sebelas orang lainnya tidak bisa ikut karena kendala kondisi kesehatan, maka pemberian vaksinya ditunda sementara," ulasnya, Sabtu (16/1).

Noer mengatakan bahwa ada satu puskesmas yang memang menunda penyelenggeraan. Puskesmas itu yakni Puskesmas Langsat.

Penyelenggaraan tertunda karena kepala puskesmas itu menggalami gangguan kesehatan. Ia menyebut proses pemberian berlangsung dari Jumat pagi.

Ada sejumlah personel kepolisian bersenjata lengkap mengawal distribusi vaksin ke puskesmas dari Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru di Jalan Garuda. Jumlah vaksin yang tersedia pada hari pertama mencapai 220 vaksin.

Noer menyebut bahwa jumlah penerima vaksin di tiap puskesmas cukup beragam. Jumlahnya berkisar dua hingga 16 tenaga medis.

"Paling banyak di Puskesmas Limapuluh sebanyak 16 orang nakes dan di Puskesmas Harapan Raya sebanyak 12 orang Nakes," paparnya.

Proses pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan berlangsung di seluruh puskesmas. Ada 11.020 vaksin bagi tenaga kesehatan di kota ini untuk tahap awal. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani