Harga Cabai Merah Berangsur Turun di Pekanbaru


Image : Harga Cabai Merah Berangsur Turun di Pekanbaru
Cabe Merah (Internet) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengatakan harga cabai merah berangsur turun. Harga cabai merah ini sebelumnya sempat menyentuh angka Rp130 ribu perkilogram.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, turunnya harga cabai ini kemungkinan karena produk dari daerah pengimpor mulai stabil. Ia berharap, harga cabai dapat terus mengalami penurunan.

"Suplainya sudah mulai mencukupi ya, kemungkinan daerah penghasil sudah mulai produksi," ujarnya, Kamis (28/7).

Sementara itu, terkait dengan masih adanya sejumlah bahan pokok yang mahal, ia menjelaskan, bahwa daerah penghasil kemungkinan belum mencukupi suplai. Seperti pada Bawang Merah dan sebagainya.

"Memang belum semua bahan mengalami penurunan harga. Karena memang daerah penghasilnya beda-beda. Seperti Bawang merah itu dari Jawa, kalau cabai itu ada yang dari Jawa, Bukit Tinggi dan lainnya," pungkasnya.

Adapun data dari Disketapang Kota Pekanbaru, per Kamis (28/7), harga cabai merah saat ini berkisar Rp100 ribu hingga Rp95 ribu perkilogram. Sedangkan bawang merah berkisar Rp40 ribu hingga Rp46 ribu perkilogram. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah