Gesa Vaksinasi Booster, Pemko Pekanbaru Berencana Menggelar Vaksinasi Merdeka


Image : Gesa Vaksinasi Booster, Pemko Pekanbaru Berencana Menggelar Vaksinasi Merdeka
- Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggelar vaksinasi merdeka. Vaksinasi tersebut rencananya bakal digelar di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

"Kita sepakat bersama kepolisian dan unsur TNI, kita di Kota Pekanbaru akan ikut menggelar vaksinasi merdeka," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Rabu (17/8).

Menurutnya, vaksinasi kali ini untuk mendorong percepatan vaksinasi booster. Ia mengatakan bahwa camat dan lurah ikut mengajak masyarakat agar mengakses layanan vaksinasi.

Mereka bisa melibatkan para ketua RT agar mengajak masyarakat setempat mendapat layanan suntik vaksin. "Nantinya kita imbau lurah dan camat bisa mengajak masyarakat untuk vaksin booster," ulasnya.

"Nanti selain di MPP, kita gelar secara serentak di setiap kecamatan," jelasnya.

Muflihun menilai vaksinasi ini merupakan satu upaya tim satgas dalam melakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga. Ia meyakini upaya ini bisa membantu capaian target vaksin dosis ketiga.

Dirinya menyebut bahwa capaian vaksinasi dosis satu sudah seratus persen lebih. Sedangkan vaksin dosis dua masih ada yang belum tuntas sehingga capaian vaksinasi 99 persen. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah