Forkopimcam Tenayan Raya Monitoring Prokes


Image : Forkopimcam Tenayan Raya Monitoring Prokes
Satgas Covid-19 kecamatan dipimpin langsung Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti dan lainya melaksanakan monitoring sekaligus menyampaikan surat edaran Walikota Pekanbaru terkait larangan pelaksanaan Salat Idul Fitri. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Satgas Covid-19 kecamatan dipimpin langsung Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, bersama Kepala Puskesmas Rejosari Mira Susmhita, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang SIK dan Danramil Kapten Arh Antoni, Lurah Tangkerang Timur Beni Wahyudi, melaksanakan monitoring sekaligus menyampaikan surat edaran Walikota Pekanbaru terkait larangan pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Pengawasan protokol kesehatan (Prokes) dilaksanakan di Masjid Paripurna Kelurahan Jamiatun Najah Jalan Bukit Barisan, Masjid Al Jami'ah dan Ubudiyah Jalan Singgalang, Jumat (7/5).

Berdasarkan pengawasan yang dilakukan, rumah ibadah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Alhamdulillah penerapan Prokes di masjid Al-Jami'ah Jalan Singgalang yang kita kunjungi saat ini, pengurus masjid telah melakukan prokes yang baik seperti tidak memakai karpet salat dan sudah ada tanda jaga jarak ketika salat berjamaah. Artinya sudah bagus prokes nya," ujar Camat.

Indah Vidya Astuti mengatakan, Kelurahan Tangkerang Timur berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Upaya pencegahan dan penanganan terus dilakukan guna menekan angka kasus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rejosari, Mira Susmhita SKM menyampaikan, pihaknya bersama tim satgas covid kecamatan turun ke rumah ibadah seperti masjid dan mushalla serta gereja termasuk pasar. 

Pihaknya bersama camat dan satgas menyampaikan imbauan dengan memasang spanduk untuk masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan upaya pencegahan dan menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, khususnya Kecamatan Tenayan Raya.

"Hari ini kita Puskesmas Rejosari turun bersama satgas kecamatan mengimbau pengurus rumah ibadah masjid dan mushalla serta gereja dapat menerapkan protokol kesehatan kepada semua jamaah atau pengunjung yang datang, yaitu dengan memakai masker, membawa sajadah dari rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki masjid, tidak berdesakan ketika masuk masjid. Dan untuk warga yang dalam kondisi tidak sehat agar beribadah dari rumah dulu. Ini kita buatkan dalam bentuk spanduk," terangnya.

Ditambahkannya, Puskesmas Rejosari Pekanbaru terus aktif melakukan sosialisasi dan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya.

"Mulai dari sosialisasi, edukasi diberikan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 agar dapat melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah seperti LPMP, Rusunawa, BPSDM, dan Bapelkes. Serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari bagi keluarga yang terpapar Covid-19. Kita juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif dengan melibatkan pihak TNI dan Polri," ujarnya.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi